Top Ad unit 728 × 90

Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelunsuran Pada Postingan Blog

Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelunsuran Pada Postingan Blog - Mungkin sebagian dari sobat blogger sudah ada yang tahu mengenai fitur ini, dimana blogger telah menambahkan fitur terbarunya yaitu teknik atau cara terbaru dalam memasang atau menambahkan meta deskripsi pada pada blog, jadi kita tidak perlu repot-repot lagi membuat meta deskripsi dengan mengedit template, atau masuk pada edit HTML pada menu Design / Rancangan.

Meta deskripsi sendiri adalah sesuatu yang penting dalam menggambarkan isi atau deskripsi suatu blog ataupun juga isi sebuah halaman posting. Saya yakin sebagian besar blogger suka menautkan sesuatu ke jejaring sosial tertentu, namun terkadang deskripsi sebuah blog di tautkan ke facebook (homepage) dan postingan blog tidak muncul. disinilah fungsi dari sebuah sebuah meta deskripsi yaitu memunculkan deskripsi suatu blog atau postingan blog jika kita menautkannya pada jejaring sosial tertentu. Selain fungsi itu adalah agar muncul deskripsi di halaman pencarian search engine.

Langsung aja yuk sobt.

1. Pertama masuk dulu ke Blogger.com

2. Kemudian Masuk ke menu "Setting/Setelan >> Preferensi Penelunsuran". Jika Deskripsi penelunsurannya belum aktif, akan seperti gambar dibawah ini.


3. Nah untuk meng-aktifkannya, silahkan klik Edit . Aktifkan Deskripsi penelunsuran? Pilih Ya.


4. Kemudian tulis deskripsi blog kamu, Misalnya "Blog tentang Download Software Gratis" dll. Usahakan sesuai dengan isi konten yang ada di blog kamu.


5. Silakan kamu sekarang membuat postingan baru, maka di dalam posting tersebut akan muncul "Menu Deskripsi Penelusuran" seperti gambar berikut ini. Silahkan di'isi Deskripsi tersebut sesuai degan isi postingan, tentunya deskripsi tersebut berkaitan dengan keyword-keyword terkait yang mau dikejar saat kamu membuat artikel.


Sebenarnya kalo membahas deskripsi penelusuran ini, erat kaitannya dengan pengaktifan robots.txt khusus untuk menghindari Duplicat Content. 
Nah, mungkin sampe disini dulu, postingan kali ini, semoga dapat bermamfaat..
Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelunsuran Pada Postingan Blog Reviewed by Unknown on 02.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by NyamNyam © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Cyber-world17.net

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.